03 Juli 2007

Bermain Game Arcade (ding-dong) di PC ?

Ingin main game arcade (ding-dong) seperti King of Fighter 94, Thunder Dragon, Sonic Wing 3, Worldheroes perfect, Turbo Force, dan 1945? Kini bisa anda lakukan di komputer PC anda. Simak lebih lanjut...

Berikut langkah-langkah untuk memaikan Game Arcade di PC anda:

1. Buka www.romnation.net klik menu "Emulator" di bagian kiri. Setelah terbuka klik tulisan Mame yg berwarna biru. Kemudian akan muncul beberapa macam emulator. Klik pada "Mame 32 Vo.90 for Window", ikuti petunjuknya dan download ke PC Anda. ( Filenya dalam .rar ukuran sekitar 8 Mb. Nanti utk menjalankannya tinggal di-unrar/unzip )

2. Setelah proses download selesai. Maka Anda tinggal mencari Rom ( judul game ) yang ingin dimainkan. Langsung aja klik menu "Rom" pada bagian kiri, lalu pilih "Mame Rom". Atau bisa juga menggunakan "Advance Search" pada bagian atas kanan. Pilih jenis emulator terlebih dahulu lalu masukkan kata kunci.

3. Setelah menemukan Rom yg ingin Anda mainkan ikuti saja prosedur dan download ke PC. Langkah selanjutnya masukkan saja Rom tersebut ( masih dalam bentuk .rar ) ke dalam folder Rom pada Emulator Mame yg sudah Anda download sebelumnya. Harap diperhatikan Rom dibiarkan aja persis seperti aslinya, file-nya jangan di-rename ( diganti nama ) ataupun di-unrar/unzip. Karena apabila di-rename maka program Mame tidak akan berjalan dan error dalam membaca Rom tersebut.

4. Selanjutnya Anda tinggal menjalankan aplikasi Mame lalu disitu akan muncul ratusan judul game. Tugas Anda disini hanya memilih judul game yg sesuai dgn Rom yg Anda download. Misal : Rom yg Anda download adl King of Fighter 94 maka arahkan cursor King of Fighter 94 lalu tekan Enter. Setelah layar berganti biasanya akan muncul kotak dgn tulisan putih. Tunggulah beberapa detik, apabila layar masih tetap sama tekan saja tombol "Arrow Right" Setelah itu biasanya di layar utk sesaat akan muncul gambar pecah-pecah tp abaikan saja. Layar selanjutnya langsung menuju tampilan yg persis dengan versi Arcade ( ding-dong ).

5. Saya ucapkan selamat, karena sekarang Anda sudah bisa memainkan King of Fighter 94 Untuk memasukkan coin tekan angka 5 di keyboard, lalu tekan angka 1 untuk bermain player atau tekan angka 2 untuk bermain player 2. Untuk mengatur setting tekan tombol Tab. Untuk masuk ke menu option tekan F2.

Catatan : tidak semua game dilengkapi dgn menu option. Adapun konfigurasi default tombol yg digunakan adl Shift, Ctrl, Alt dan Space. Cursor menggunakan Arrow Key.

sumber : ketok.com

Tidak ada komentar: